BERITABETA.COM – Media asal Irak, Iraq Football Gallery memberikan ramalan yang mengejutkan terkait perkembangan sepak bola di tanah air dengan kemajuan yang dialami Timnas Indonesia asuhan Shin Tea-yong.

Tak tanggung-tanggung dalam akun Instagramnya, Iraq Football Gallery bahkan meramal Timnas Indonesia bakal lolos ke Piala Dunia (Pildun) 2026 dan bergabung dalam satu group bersama beberapa group raksasa sepak bola seperti Spanyol, Argentina dan Mesir.

Sontak saja ramalan ini menuai ragam tanggapan dari netizen di tanah air.  Pasalnya, ramalan  itu dinilai merupakan doa baik kendati perjalanan untuk mencapai titik itu masih panjang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia belum lama ini dua kali mengalahkan Timnas Vietnam dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dua laga yang digelar kandang dan tandang itu, skuad Garuda menyapu bersih laga dengan skor kemenangan masing-masing 1-0 dan 3-0.

Dua kemenangan ini membawa Timnas Indonesia duduk di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan 7 poin.

 

Media Irak prediksi Timnas Indonesia lolos Piala Dunia 2026. (Foto: Instagram/@iraqifootballgallery)

Skuad asuhan Shin Tae-yong bahkan hanya memerlukan 3 poin tambahan lagi untuk mengamankan satu tiket menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Di babak ketiga, Timnas Indonesia perlu menjadi juara atau runner-up grup untuk langsung lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Jika finis di posisi tiga atau empat, Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.