BERITABETA.COM - Program naturalisasi pemain sepak bola keturunan yang merumput di liga Eropa sepertinya masih akan terus dilakukan PSSI bersama juru racik Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Hal ini menyusul adanya efak kemenangan yang diraih timnas Indonesia dua kali berturut atas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Prestasi ini telah melambungkan asa Timnas Indonesia untuk mentas di Piala Dunia 2026.

Meski tampil memikat di dua laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Vietnam, Pelatih Shin Tae-yong belum akan berhenti berburu pemain naturalisasi.

Coach Shin memastikan pintu naturalisasi masih terbuka untuk pemain lain. Meski namanya masih rahasia. Namun sejumlah nama sudah beredar di media.

Salah satu nama yang mencuat belakangan ini adalah Kevin Diks Bakarbessy. Pemain keturunan Maluku ini sejak lama memang menjadi incaran STY untuk masuk radar naturalisasi, namun akhirnya mandek.

Kevin diketahui merupakan sosok pemain keturunan yang sudah menjadi langganan di ajang Liga Champions. Bek tengah yang belakangan ini disebut-sebut bakal menjalani proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia itu memang baru saja mengirimkan kode-kode tertentu.

Momen ini tepatnya terjadi setelah Timnas Indonesia berhasil menumbangkan perlawanan Timnas Vietnam pada pertemuan pertama yang tersaji di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 21 Maret 2024 itu, Timnas Indonesia berhasil unggul tipis 1-0 atas Vietnam melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri.

Seusai pertandingan, para pemain Timnas Indonesia memang mengunggah momen-momen yang menggembirakan dari pertandingan ini, tak terkecuali Marc Klok yang menyinggung soal Piala Dunia 2026.