BERITABETA.COM, Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong resmi memanggil sebanyak 26 pemain untuk menghadapi Timnas Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari 26 nama yang resmi dirilis tiga pemain terpaksa dicoret pelatih asal Korea Selatan itu. Mereka adalah Jordi Amat, Elkan Baggott, dan Yance Sayuri. Ketiga nama ini terpaksa dicoret Shin Tae-yong lantaran mengalami cedera.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua.

Pertemuan pertama akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).  Sedangkan laga kedua akan dilangsungkan di kandang Vietnam di Stadion My Dinh, Selasa (26/3/2024) mendatang.

Menariknya dari 26 pemain yang dipanggil terdapat empat pemain baru (keturunan) hasil naturalisasi. Mereka adalah   Jay Idzes (Venezia), Thom Haye (Heerenveen), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), dan Nathan Tjoe Aon (Swansea City).

Keempat pemain ini akan tampil perdana membela Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong juga memanggil satu pemain untuk masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Pemain itu adalah Arkhan Fikri. Dengan begitu, kedalaman Skuad Garuda saat ini dihuni oleh 26 pemain dari yang tadinya sebanyak 28 pemain.

Saat ini, skuad Garuda sudah datang di Jakarta sejak Minggu (17/3) dan sudah melakukan latihan ringan di hotel tempat menginap hari ini. Latihan perdana di lapangan akan dilakukan pada Senin (18/3) malam ini.