BERITABETA.COM, Bula — Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Idris Rumalutur dan Anggota DPRD Provinsi Maluku Javet Djemy Pattiselano mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati di Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten SBT.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai PDI-Perjuangan SBT Arobi Kelian kepada beritabeta.com mengungkapkan, sejak pembukaan pendaftaran yang dimulai hari ini, Rumalutur dan Pattiselano langsung mengutus tim untuk mendatangi sekretariat DPC PDI Perjuangan SBT di jalan Padat Karya Bula guna mengambil formulir pendaftaran.

"Tadi sudah 2 orang mengambil formulir pendaftaran. Pertama pak Idris Rumalutur dan yang kedua pak Djemy Pattiselanno, keduanya mengirim utusan," ungkap Arobi Kelian di Bula, Rabu (17/4/2024)

Kelian menjelaskan, sesuai jadwal, pengambilan formulir ini dimulai sejak hari ini tanggal 17 April sampai 30 April 2024, sementara jadwal pengembalian formulir akan dimulai sejak Kamis besok sampai 30 April 2024.

"Pengambilan formulir mulai tanggal 17-30 April 2024 dan pengembalian formulir dari tanggal 18-30 April 2024, jelasnya.

Dia membeberkan, selain Rumalutur dan Pattiselano yang sudah mengambil formulir pendaftaran, pihaknya telah mendapat konfirmasi dari H. Abdul Malik Kastella bahwa utusannya berencana pada hari Kamis besok mengambil formulir pendaftaran di partai besutan Megawati Soekarnoputri itu.  

"Hari ini baru 2 Balon ini yang mengambil formulir, tadi pak haji Abdul Malik Kastella juga mengonfirmasi kalau besok utusannya juga akan datang mengambil formulir," bebernya.

Salah satu tim utusan dari Balon Bupati SBT Idris Rumalutur, Irsyad Rumagia yang dikonfirmasi secara terpisah membenarkan kedatangan dia dan sejumlah rekannya ke sekretariat DPC PDI Perjuangan SBT untuk mengambil formulir pendaftaran.

Irsyad mengungkapkan, selain pengambilan formulir di PDI Perjuangan SBT, sejak tadi mereka juga telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat.

"Tadi kami sudah mengambil formulir pendaftaran di PDI Perjuangan dan Demokrat, menanti yang lain buka pendaftaran," ungkap Irsyad Rumagia (*)

Editor : Redaksi