BERITABETA.COM, Ambon -  Bakal calon (Balon) Gubernur Maluku, Febry Calvin Tetelepta (FCT) mulai memantapkan langkahnya dengan melakukan kunjungan ke Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provisni Maluku, pada Sabtu (20/4/2024).

Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI ini disambut ribuan warga di Dusun Pelita, Jaya, Desa Eti, sekitar pukul 13:00 WIT.

Tetelepta ikut disambut para kepala dusun dengan suguhan tarian dari puluhan ibu dan anak, saat tiba di jalan raya menuju Baileo Pemuda Turbo Pelita Jaya di Jalan Dusun Pelita Jaya, Desa Eti.

Antusias warga di Kecamatan Seram Barat menerima FCT cukup terasa.  Kepala Dusun (Kadus) Pelita Jaya Ode Imran mengucapkan terima kasih atas kedatangan Febry Calvin Tetelepta bersama rombongan di Kecamatan Seram Barat.

Tetelepta yang juga alumni SMP Negeri 1 Piru, Seram Barat itu dianggap sebagai anak negeri yang mempunyai kepedulian untuk membangun Maluku termasuk Seram Barat.

"Katong  (kami) semua harus bersatu, mendoakan kandidat balon  Gubernur Maluku Febry Calvin Tetelepta untuk bisa membangun Maluku di tahun 2024 mendatang," ungkap Ode Imran, di hadapan ribuan warga yang hadir.

Menanggapi sambutan meriah warga itu, FCT menyampaikan  terima kasih kepada para kepala dusun yang hadir saat itu. Antaranya, Kadus Pelita Jaya, Reset Pulau Osi, Pulau Osi, Kota Nia atas/bawah, Pohon Batu, Waetoso, Waeyoho, Patinia, Talaga, Jaya Bakti, Loun, Mumul, Wael, Lopesi, Taman Jaya.

Tetelepta mengaku, selain memberikan bantuan kemanusiaan, kedepan tantangan yang harus dipikirkan pemimpin di Maluku adalah bagaimana laut di sini Seram Barat harus dapat diberdayakan dengan baik agar masyarakat semakin sejahtera.

“Kitra berharap kedepan proses memberdayakan masyarakat di wilayah ini dapat berjalan dengan maksimal agar sektor perikanan dan pariwisata yang menjadi andalan di daerah ini akan semakin maju,” ungkap FCT.