BERITABETA.COM - Honda City Hatchback RS, model pengganti dari Honda Jazz, resmi dirilis ke publik setahun lalu tepatnya  3 Maret 2021. Honda City Hatchback RS adalah mobil hatchback terbaik yang ada di pasar saat ini.

Nah, buat kamu yang memiliki niatan untuk membeli mobil baru, Honda City Hatchback RS adalah jawabannya. Biar kamu lebih paham lagi tentang Honda City Hatchback RS, simak keunggulan Honda City Hatchback RS dibawah ini :

1. Mobil Harian yang Super Nyaman dan Sporty

Honda City Hatchback RS merupakan mobil harian yang sangat nyaman, memiliki ruang kabin luas, bertenaga, dan lincah. Buat kamu yang memiliki mobilitas tinggi di luar maka kamu tidak akan kesulitan mengendarai Honda City Hatchback RS karena sangat nyaman untuk dikendarai.

Honda City Hatchback RS memiliki 5-seater yang sangat cocok untuk penggunaan seharian. Selain itu penggunaan konsumsi BBMnya sangat irit, sehingga kamu dapat lebih hemat.

Dalam penggunaan sehari-hari yang butuh untuk mengejar waktu Honda City Hatchback RS dapat digunakan untuk menyalip yang sangat lincah. Tenaganya juga sangat responsive dengan suspensi yang sangat empuk.

2. Terasa Seperti Membawa Sedan

Honda City Hatchback RS lebih cocok untuk kamu yang berusia 30 tahunan karena tidak memiliki aura sporty yang kental. Meskipun begitu, atap dari Honda City Hatchback RS landau dan bonet panjang, sehingga terasa seperti membawa sedan yang sangat gesit.

3. Memiliki Mesin yang Bertenaga

Honda City Hatchback RS memiliki mesin yang bertenaga 121 PS. Dibekali dengan 16 katup i-VTEC + DBW dengan opsi transmisi CVT dengan mesin baru 4 silinder segaris 1,5L DOHC.

Pandangan kabin yang luas membuat Honda City Hatchback RS sangat cocok untuk bermanuver, dan menyalip di Tol. Dengan performa yang sangat baik yaitu memiliki kecepatan 120 km/jam-140 km/jam.

4. Suspensi Nyaman

Suspensi Honda City Hatchback RS memiliki sedikit rigid sehingga membuat mobil Honda satu ini dapat bermanuver sangat lincah. Kabinnya cukup kedap sehingga membuat kamu lebih nyaman.

Suspensi yang dibekalkan ke Honda City Hatchback RS memiliki karakter ala sedan. Meskipun tidak seempuk sedan.

5. Interior Sporty

Interior dari Honda City Hatchback RS dibuat sangat detail sehingga memberikan kesan yang sangat sporty terutama dalam bagian kabinnya. Seperti aksen merah yang sangat memanjakan mata ketika menyalakan mobil.

Serta aksen jahitan merah yang membuat Honda City Hatchback RS tampak sangat sporty. Jahitan perih ini terdapat pada dashboard, shift knob, panel pintu samping, jok suede-fabric-leather, dan tuas kemudi.

6. Remote Engine Start

Fitur remote engine start ini sebelumnya terdapat pada New Honda Civic, New Honda CRV, dan New Honda Accord. Fitur ini memiliki fungsi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol remote engine start.

Fitur satu ini memang sederhana pada Honda City Hatchback RS tapi sangat menyenangkan dalam menggunakannya.

7. Android Auto

Keunggulan lainnya dari Honda City Hatchback RS yaitu memiliki fitur android auto dan carplay favorit yang tidak akan membuat kamu jenuh saat berkendara. Dalam mobil ini terdapat layar 8 inci yang mendukung android auto.

Layar ini dapat membuat kamu langsung melihat google maps, dan menu ponsel lainnya. sehingga kamu tidak perlu membuka ponsel kembali saat berkendara.

Honda merupakan salah satu produsen mobil yang paling banyak konsumennya di Indonesia. Honda terus berhasil memberikan kenyaman serta kepuasan pada setiap mobil yang mereka luncurkan salah satunya yaitu Honda City Hatchback RC yang diklaim merupakan mobil hatchback terbaik yang berada di pasar Indonesia.

Harga jualnya saat ini berdasarkan keringanan PPnBM yaitu Rp.292 juta saja, harga yang sangat kompetitif serta setara dengan fitur dan kualitas yang diberikan pada Honda City Hatchback RS (*)